Desain Rumah 2 Lantai Dengan 3 Kamar Tidur


3D Perspektif Desain Tampak Arsitektur

Rumah ini terletak pada posisi yang sangat baik yaitu memiliki akses jalan di tiga sisi bangunan. Posisi ini termasuk langka dalam kavling perumahan karena jarang sekali terjadi. Umumnya posisi hook hanya memiliki 2 muka bangunan yang menghadap jalan. Klien kami membutuhkan jasa arsitek untuk merencanakan rumah pribadinya dengan memaksimalkan potensi lahan yang dimiliki. Sebagai arsitek, posisi seperti ini kami manfaatkan untuk membuat tampilan eksterior yang atraktif dan menarik. Selain itu akses ke bangunan dapat memiliki variasi dari berbagai sisi. 

3D Perspektif Desain Tampak Arsitektur


Aksen kanopi-kanopi cantilever moderen terlihat jelas pada bagian balkon sudut yang juga menjadi wajah utama rumah. Warna putih pada dinding dipadukan dengan susunan kaca yang vertikal menambah kesan elegan pada rumah ini.

Unsur kayu juga kami berikan sebagai komposisi material agar desain tampak muka rumah tidak terlihat monoton.

3D Perspektif Desain Tampak Arsitektur

Pada akses utama terdapat carport yang langsung dibuatkan kanopi untuk menaungi kendaraan dibawahnya. Desain carport juga dibuat simpel dengan unsur garis lurus yang kuat agar senada dengan cantilever balkon yang dominan. Bagian atas carport dimanfaatkan untuk menempatkan tanaman-tanaman hias sehingga menambah unsur alam dibagian ini. 

Fasad bangunan disisi ini juga didominasi oleh rangkaian kaca vertikal serta terdapat variasi dinding bertekstur yang menerus dari lantai 1 hingga atap. Bentuk atap didesain persegi panjang dengan model jurai atau perisai. Bentuk atap seperti ini cukup umum digunakan karena sangat baik mengakomodir air hujan yang turun sekaligus membei naungan panas yang optimal. Atap menggunakan genteng keramik berwarna gelap untuk melengkapi kesan modern dan tropis rumah ini.

3D Aerial View

3D Denah Lantai 2

3D Denah Lantai 1

Dari gambar 3d aerial view rumah dapat terlihat teras dan balkon menempati area sudut yang membuat tampilan menjadi lebih menarik. Kanopi minimalis juga ditempatka  diatasnya agar desainnya terlihat harmonis. Dari aerial view juga terlihat atap carport dibuat dengan dak beton agar diatasnya dapat digunakan untuk aktivitas luar ruangan yang menyenangkan.

Denah Arsitektural Lantai 1


Dari denah arsitektural lantai 1 terlihat akses utama terletak dekat dengan carport, langsung menuju ruang makan dan dapur bersih. Dari ruang makan dapat langsung mengakses tangga untuk kamar-kamar di lantai 2. Susunan denah seperti ini secara arsitektur membuat ruang makan menjadi sentral pertemuan keluarga di lantai dasar. Dapur bersih ditempatkan untuk kemudahan memenuhi kebutuhan konsumsi serta sarana berbincang-bincang.

Akses untuk tamu diberikan disisi lain bangunan, memberikan kenyamanan untuk tamu sekaligus memisahkan dengan akses utama serta area berkumpul keluarga di ruang makan. Dilantai dasar ini ditempatkan toilet yang mudah diakses dari ruang tamu & ruang makan. Selain itu terdapat sebuah kamar tidur dan ruang servis lantai dasar. Ruang servis dapat diakses dari sisi ketiga lahan ini. Penyusunan denah arsitektural seperti ini memisahkan dengan jelas akses dan zona-zona privat, publik dan servis sehingga masing-masing fungsi dapat berjalan dengan baik tanpa saling bentrok satu sama lain. 

Denah Arsitektural Lantai 2

Denah Atap


Tampak Arsitektural Rumah

Tampak Arsitektural Rumah

Potongan Arsitektural Rumah

Potongan Arsitektural Rumah

Contoh Gambar Detail Toilet

Contoh Gambar Detail Pintu & Jendela


Contoh Gambar Detail Pintu & Jendela


Kelengkapan gambar yang kami produksi dapat sesuai dengan kebutuhan klien dan dana untuk perencanaan. Sebagai arsitek kami selalu berusaha memberikan layanan yang murah dan terjangkau. Kami tidak mematok harga sebagai batas untuk melakukan pekerjaan. Melainkan harga dapat disesuaikan dengan tingkat kerumitan serta bujet membangun. Rata-rata nilai jasa kami berkisar antara 1 s.d. 5 persen dari nilai proyek bangunan. 

Biaya Dapat Dinegosiasikan

Jika anda membutuhkan jasa arsitek untuk rencana rumah anda, jangan pernah ragu untuk menghubungi kami karena kamiakan siap membantu apapun kebutuhan anda.